Selasa, 06 April 2010

holiday but there's homework

yaaahh seperti judulnya .
dari kemaren ( senin) sampai nanti hari kamis aku libur dikarenakan kelas atau ruangan belajar aku mau di pake buat kakak-kakak kelas menghadapi UAS ( Ujian Akhir Semester )
ya, seperti liburan sebelumnya kami selalu mendapatkan tugas rumah atau kita sering sebut PR yang diberikan oleh guru mata pelajaran masing-masing selama liburan, supaya kita dapat belajar dirumah dan dapat mengisi liburan dengan hal-hal yang lebih bermanfaat .
aku disini mau kasih contoh dan berbagi sedkit tentang PR yang aku dapet, yaitu FISIKA. mendengar namanya pasti kalian udah tau bagaimana rumitnya belajar FISIKA apalagi nih PR bakal dijadiin ulangan lisan , tapi mari kita coba isi dan pelajari dulu soal-soal FISIKA yang ibu guruku kasih . Niihhh ,,, soalnya : .........................................................................................................
1. Apa yang kamu ketahui tentang James Clark Maxwell?
jawab : yang aku ketahui James Clark Maxwell adalah seorang ilmuwan yang mengemukakan hipotesisnya tentang gelombang elektromagnetik
2. Siapakah yang berhasil membuktikan kebenaran ramalan Maxwell tentang gelombang elektromagnetik dengan menemukan gelombang elektrpmagnetik, khususnya gelombang radio? jawab: yaitu Heinrich Hertz
3. Apakah yang dikemukakan oleh James Clark Maxwell pada tahun 1864?
jawab: "bahwa apabila perubahan medan megnetik dapat menimbulkan medan listrik, maka sebaliknya perubahan medan listrik pun akan dapat menimbulkan magnetik"
4. Terdiri dari apakah gelombang elektromagnetik?
jelaskan! jawab: gelombang elektromagnetik terdiri dari medan listrik dan medan magnetik yang berubah secara periodik dan serempak dengan arah getar tegak lurus satu sama lain dan keduanya tegak lurusterhadap arah rambatan gelombang.
mungkin itu salah satu contoh soal yang dikasih sama guru aku , aku ga bisa nulisin panjang-panjang soalnya banyak persamaan-persamaan dan rumus-rumus yang susah aku tls disini . hehe .

SEE U LATER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar